Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Daurah Alumni #3 diselenggarakan di Pesantren Islam Al-Irsyad

Daurah Alumni #3 diselenggarakan di Pesantren Islam Al-Irsyad

Alhamdulillah, daurah alumni kembali diselenggarakan di Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran. Daurah ini merupakan daurah tahunan yang diikuti oleh seluruh santri, baik dari jenjang Mutawashitah maupun jenjang I’dad Muallimin. Daurah menghadirkan para pemateri dari alumni PIA yang saat ini sedang menempuh pendidikan tinggi di Timur Tengah, baik S1 maupun S2. Tahun ini, alumni yang berkesempatan membagikan ilmu dan pengalamannya merupakan mahasiswa di Universitas Islam Madinah dan Universitas Qassim Saudi Arabia.

Daurah Alumni Ke-3

Pada hari Selasa (18/7) pukul 8.30 WIB, bertempat di Masjid Al-Fadhl, acara dibuka oleh Ustadz Muhammad Qosim Muhajir, Lc selaku Mudir Tarbiyah PIA. Tak lupa pula beliau menyematkan motivasi kepada para santri yang menghadiri daurah untuk menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, dan juga untuk kembali semangat dalam menuntut ilmu setelah satu bulan lamanya menikmati libur Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

Sebagai informasi, daurah alumni kali ini merupakan yang ke-3 kalinya sejak awal diselenggarakan pada tahun 2015 silam. Selain untuk mendulang ilmu, acara ini juga bertujuan untuk membina ukhuwah antara alumni dengan santri dan pesantren, serta memupuk rasa semangat bagi para santri untuk dapat mengikuti jejak langkah dari kakak-kakak kelasnya.

Insya Allah daurah akan berlangsung selama 3 hari, terhitung tanggal 18 – 20 Juli 2017. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala memberi kelancaran serta barokah pada acara tersebut. Amin.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Scroll To Top