Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Daurah Pengembangan Pembelajaran bersama Syaikh Syuja’ Al Huqbani di PIA

Daurah Pengembangan Pembelajaran bersama Syaikh Syuja’ Al Huqbani di PIA

Segala puji bagi Allah, Pemberi Keberkahan. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi kita Muhammad, keluarga dan sahabatnya.

Alhamdulillah, pada awal TP. 2019/2020 ini Pesantren Islam Al-Irsyad (PIA) Tengaran berkesempatan menyelenggarakan daurah pembelajaran dengan pemateri Syaikh Syuja’ Bin Hasan Al Huqbani, mantan guru bantu (mufad) dari Arab Saudi untuk PIA yang sempat menyumbangkan ilmunya di PIA belasan tahun silam. Bagi Beliau, PIA tidak bisa lepas dari hatinya, sehingga hampir setiap tahun beliau berkunjung jauh-jauh datang dari negerinya ke PIA tercinta.

Kedatangan beliau kali ini, menjadi anugerah tak ternilai bagi PIA, bukan hanya menjadi penguat dan pemberi motivasi kegiatan PWSB, beliau bahkan sempat menyelenggarakan pelatihan pembelajaran bagi guru-guru PIA dan beberapa pesantren tetangga/cabang. Pelatihan kali ini menekankan pada metode-metode pembelajaran syar’i berbahasa Arab yang dapat menumbuhkan minat dan semangat santri dalam menerima pelajaran, yang membuat pembelajaran semakin menarik dan hidup.

Daurah bertempat di lantai 2 Gedung Makkah berlangsung selama dua hari pada 8 – 9 Juli 2019 dengan peserta sejumlah 71 pengajar putra yang merupakan perwakilan dari jenjang SDITQ, MTW, IL/IM, dan beberapa pesantren tetangga/cabang. Untuk membuat suasana hidup dan keaktifan peserta muncul, peserta dibagi menjadi 10 kelompok dengan model tim yang tertuntut masing-masing untuk aktif bukan hanya mendengarkan pemaparan matreri, tetapi juga dalam bentuk diskusi, penugasan dan praktik.

Semoga dengan diselenggarakannya acara ini, dapat meningkatkan kompetensi para asatizah dalam mendidik para santri di seluruh jenjang pendidikan yang ada di PIA.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Ada Pertanyaan?