Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Kunjungan DR. Musyaffa’ Ad Dariny di PIA

Kunjungan DR. Musyaffa’ Ad Dariny di PIA

Pada Rabu, 28 Maret 2018 yang lalu, Pesantren Islam Al-Irsyad (PIA) Tengaran mendapat kunjungan dari DR. Musyaffa’ Ad Dariny. Beliau menyelesaikan pendidikan S1, S2 dan S3 di Kota Nabi, Madinah Kerajaan Saudi Arabia.

Dalam kunjungan ini, beliau menyempatkan diri untuk memberi nasihat kepada para santri selepas shalat Maghrib di Masjid Al-Fadhl, dengan ditemani oleh Wakil Mudir Ustadz Suharlan hafidzahullah.

Dalam nasihatnya, beliau berkata, “Kertas yang masih kosong, tidak seberapa nilainya. Tapi begitu dicetak menjadi mushaf Al Qur’an, menjadi mulia kertas tersebut. Orang-orang bahkan meletakkannya di tempat yang tinggi. Sebelum membacanya pun mereka berwudhu terlebih dahulu.”

“Benda-benda mati saja dimuliakan oleh Allah ketika terkandung ilmu di dalamnya. Bagaimana dengan kita sebagai manusia, yang ketika diisi ilmu dan kita bisa mengamalkannya sebaik mungkin? Tentu akan lebih mulia,” lanjut beliau.

Pada kesempatan singkat tersebut, Doktor Ushul Fiqih asal Kudus ini tak lupa pula memberi semangat kepada para santri untuk terus menuntut ilmu dengan niat mendapatkan keridhaan Allah subhanahu wa ta’ala, serta untuk mendapatkan pahala, sehingga dapat mengangkat kebodohan yang terdapat pada diri sendiri maupun orang lain.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Scroll To Top