Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Liburan Usai, Selamat Datang Kembali Para Penuntut Ilmu

Liburan Usai, Selamat Datang Kembali Para Penuntut Ilmu

Tahun Pelajaran baru 2018/2019 telah dimulai!
Liburan panjang telah dilalui para santri. Bagi santri, liburan menjadi pengobat rindu keluarga dan penyegar semangat dikala kembali berjuang meraih cita mulia di Pesantren.

Para santri memperhatikan penjelasan yang diberikan oleh Syaikh Saleh bin Mohammed Alrubayan, guru bantu dari Saudi Arabia

Geliat kesibukan civitas akademika Pesantren Islam Al Irsyad kini kembali terlihat. Ketika Subuh buta, suara penuh cinta para musyrifin menggerakkan aktifitas santri kembali terdengar. Terlihat rombongan para penuntut ilmu penuh wibawa menuju Masjid Al Fadhl, darinya terdengar lantunan Al Qur’an layaknya suara dengungan lebah, memang begitulah selayaknya para santri ketika menantikan shalat berjamaah.

Ketika mentari mulai sepenggalah, asatidzah terlihat mengawasi keberangkatan para santri yang bersegera menuju kelas-kelas ilmu. Di sudut lain, terlihat kesibukan para karyawan kebersihan yang datang lebih pagi agar keindahan pun turut menyambut semangat para pengajar dan pencari ilmu.

Sahutan salam disusul untaian ilmu yang disampaikan para asatidzah menandai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) telah aktif. Nampak seorang Syaikh berpakaian putih ala Saudi mengajarkan materi Adab wan Nushuhs di salah satu kelas, beliau adalah Syaikh Shalih Ar Rubay’an, salah satu guru bantu (mufad) dari Kementerian Pendidikan Arab Saudi. Tahun pelajaran ini bisa jadi adalah kenangan terakhir beliau turut menggemakan dimulainya KBM pesantren, karena ini adalah tahun terakhir masa tugas beliau. Demikianlah para penuntut dan pembawa ilmu, datang silih berganti, terpisah karena liburan sesaat atau bahkan terpisah hingga entah kapan akan berjumpa di ladang ilmu yang berbeda, bertemu untuk ilmu dan berpisah pula karena ilmu.

Duhai para pencari dan pengusung ilmu…
Liburan telah berlalu, ghirah menuntut ilmu sudah selayaknya kembali dipacu. Target-target prestasi dan amal sangat penting dipersiapkan kembali untuk berusaha menjadi yang lebih baik bahkan terbaik di tahun ini.

Maka kepada seluruh santriwan/wati, Pesantren Islam Al Irsyad mengucapkan, ahlan wa sahlan … selamat datang kembali di taman surga, selamat meniti kembali medan-medan perjuangan ilmu. Juga kepada seluruh civitas -asatidzah dan karyawan-, kami ucapkan, selamat bertugas kembali dalam menjalankan amanah tarbiyah dan dakwah. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan, keberkahan, penjagaan, dan pahala atas segala amal kebaikan serta mengampuni segala kesalahan kepada kita semua. Aamiin

Satu komentar

  1. Assalamu Alaikum WrWb.
    Semoga Saja Puta Kami diberikan kesempatan oleh Alloh Subhana Wataala utk belajar di Sini..aamiin
    Sukadana Kalimantan Barat

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Ada Pertanyaan?