Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Pengembangan Kelas, Menyongsong Masa Depan, Melepas Saksi Sejarah Pendirian

Pengembangan Kelas, Menyongsong Masa Depan, Melepas Saksi Sejarah Pendirian

Seiring dengan berkembangnya semangat ke-Islaman di Nusantara, dan kesadaran para orang tua terhadap pentingnya pendidikan Islam yang menyentuh seluruh kebutuhan pengajaran, menjadikan Pesantren semakin diburu dan berjubel dengan para penuntut ilmu dari segala penjuru.

Hal tersebut mendorong pesantren untuk dapat menjawab kebutuhan masyarakat, salah satu upaya yang diambil Pesantren Islam Al Irsyad adalah menambah ruang kelas untuk memenuhi harapan para penuntut ilmu sehingga dapat tertampung di Pesantren. Mengingat keterbatasan lahan, pengembangan kelas ini akhirnya harus menyasar pada komplek bangunan awal Pesantren. Enam lokal kelas yang dirintis sejak tahun 1986 dan menjadi saksi sejarah sejak generasai awal santri PIA tahun 1988, kini harus direlakan terhapus dari kenangan.

Pengembangan kelas ini dimulai sejak akhir bulan September 2018 silam, dengan merobohkan bangunan lama yang ada. Menghilangkan bangunan lama menjadi pilihan untuk dapat menancapkan pondasi yang kokoh agar dapat menopang 15 ruang kelas yang terbagi dalam tiga lantai kelas. Kelas baru tersebut diharapkan dapat turut menyambut kedatangan santri baru TP. 2019/2020 mendatang.

Pesantren mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengukir sejarah perjalanan pesantren dalam mengemban misi pendidikan dan dakwah Islam melalui Pesantren Islam Al Irsyad. Semoga keberkahan ilmu, harta, waktu, pikiran dan semuanya yang telah dicurahkan para santri, orang tua/wali, yayasan/DPP, muhsinin serta segenap asatidzah/karyawan menjadi pemberat timbangan kebaikan di sisi Allah Ta’ala. Teriring permohonan doa, semoga pengembangan kelas ini dapat berjalan lancar, usai pada waktunya dan menjadikan keberkahan bagi para penuntut ilmu.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Ada Pertanyaan?