Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / SDITQ Adakan Kegiatan Outbond bersama Yonif Mekanis 411/Pandawa

SDITQ Adakan Kegiatan Outbond bersama Yonif Mekanis 411/Pandawa

Selasa, 10 Oktober 2017 SDITQ Al-Irsyad Tengaran bekerjasama dengan Yonif Mekanis 411/Pandawa Kostrad (Salatiga) mengadakan kegiatan Outbond.

Kegiatan selama satu hari yang diikuti 178 orang siswa-siswi ini disambut dengan hangat oleh 15 orang tim trainer dari anggota Yonif Mekanis 411 dan didampingi oleh guru.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa-siswi SDITQ dengan lingkungan TNI khususnya Yonif 411 yang berlokasi di kota Salatiga. “Adanya kegiatan ini diharapkan selain siswa-siswi akrab dan dekat dengan TNI, juga untuk menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air”, terang Sukemi, S.Pd selaku koordinator kegiatan.

Acara dimulai dengan briefing, baris-berbaris, outbond, pameran alutsista, dan di akhiri dengan naik kendaraan tempur serta makan siang bersama anggota TNI.

Peserta terlihat sangat antusias dan gembira karena lokasi tempat Outbound kali ini terasa berbeda sekali dengan suasana di sekolah. Para peserta juga dapat melihat peralatan Alutsista yang dapat menambah rasa keingintahuan mereka terhadap dunia militer.

Selain itu Danyonif Mekanis 411 Pandawa, Letkol Inf Ryzadly Syahrazzy Themba, S.Sos juga memberikan apresiasi “kegiatan ini baik untuk siswa karena dapat meningkatkan kedisiplinan, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif positif dan meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi” ujarnya.
Semoga kerjasama ini terus terjalin sehingga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan edukatif dikemudian hari.

Reporter : Munari Abdillah

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Ada Pertanyaan?