Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Syaikh Muhammad Sya’lan Al Aklaby Beri Motivasi untuk Santri PIA

Syaikh Muhammad Sya’lan Al Aklaby Beri Motivasi untuk Santri PIA

Alhamdulillah, dengan limpahan rahmat dan karunia Allah subhanahu wa ta’ala, pada hari Senin, 3 Dzulqa’dah 1439 H yang bertepatan dengan 16 Juli 2018 M, Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran (PIA) mendapat kunjungan dari tamu Saudi Arabia, beliau adalah Syaikh Muhammad Sya’lan Al Aklaby, Kepala Kantor Dakwah Kota Bisha Selatan.

Beliau tiba di pesantren pkl. 11.30 menjelang dhuhr disambut oleh sejumlah asatidzah dan idarah di kantor Mudir Pesantren. Kehadiran beliau ini adalah untuk pertama kalinya ke Pesantren Al Irsyad sekaligus kunjungan pertama ke Indonesia dalam rangkaian kegiatan dakwah.

Dalam kunjungan singkat yang penuh kehangatan dan keakraban, beliau menyempatkan diri untuk memberikan motivasi kepada seluruh santri dan astidzah selepas shalat dhuhur di Masjid Al-Fadhl.

Di atas mimbar dengan penuh hikmah beliau mengingatkan untuk bersyukur akan nikmat memiliki suasana lingkungan ilmu, sembari memotivasi untuk terus menuntut ilmu syari mengingat keutamaan besar yang dimilikinya.

Nasihat berbahasa Arab tanpa terjemah selama kurang lebih 20 menit dirasa begitu cepat berlalu. Perasaan hati santri baru yang penuh dengan ambisi ilmu tentu tak terbendung untuk memahami penjelasan Syaikh, mengingat ini adalah awal tahapan mereka mulai mengenyam ilmu syari dengan pengantar Bahasa Arab. Penasaran dan menggelora untuk segera paham Bahasa Arab inilah yang sengaja dibangun Pesantren untuk santri-santri baru, agar tumbuh motivasi dan tuntutan untuk memahami Bahasa Al Qur’an.

Semoga kehadiran beliau di pesantren dapat menggugah semangat santri untuk menuntut ilmu syar’i di tahun pelajaran baru ini dan meledakkan semangat santri baru untuk belajar Bahasa Arab.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Ada Pertanyaan?