Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Al Irsyad Games, Jalin Silaturahmi Melalui Kompetisi

Al Irsyad Games, Jalin Silaturahmi Melalui Kompetisi

Pembukaan Al-Irsyad Games oleh Wakil Mudir, Ustadz Suharlan, Lc

Pada hari Kamis (13/12) telah dilaksanakan acara pembukaan Al-Irsyad Games di Lapangan Always Rahat Pesantren Islam Al-Irsyad.

Pembukaan dimulai dengan penampilan kompak dari para santri yang tergabung di dalam organisasi Aulita, disusul dengan pembacaan Al-Qur’an, sambutan ketua umum, hingga acara inti yakni peresmian oleh Wakil Mudir, Ustadz Suharlan, Lc. Kemudian, acara ditutup dengan atraksi parkour yang dilakukan oleh para santri.

“Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan persaudaraan antar sekolah. Maka, jangan sampai hanya karena mencari kemenangan tujuan silaturahmi tidak tercapai.” pesan Ustadz Suharlan pada saat peresmian berlangsung.

Tahun ini Al-Irsyad Games terbagi menjadi tiga kategori lomba, mulai dari kategori olah raga yang meliputi mini footbal, futsal, basket dan voli; kategori akademik, seperti pidato Bahasa Inggris, pidato Bahasa Arab, dan story telling; hingga kategori kesenian, berupa mural, puisi dan photo hunting, yang dimulai dari tanggal 13 Desember 2018 hingga 5 hari ke depan.

Terlihat tak kurang dari 20 lembaga pendidikan baik pesantren maupun sekolah umum turut hadir meramaikan kompetisi yang diadakan dua tahun sekali ini.

Bersamaan dengan acara tersebut, digelar pula Al-Irsyad Food Fest yang menyediakan beraneka ragam jajanan, serta Galeri Al-Irsyad games, yang menampilkan karya-karya para santri berupa foto, puisi, koleksi ahlan magazine sejak terbitan pertama hingga terbitan terkini, juga daftar organisasi santri yang berada di pesantren.

Semoga dengan diadakannya Al-Irsyad Games dapat memupuk semangat persaudaraan antar pelajar.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

× Ada Pertanyaan?