Alhamdulillah, Utusan PIA Raih Juara Pertama MHQH Tingkat Nasional Cabang Hafalan Hadits

Alhamdulillah bini’matihi tatimusshalihat, salah satu utusan Pesantren Islam Al-Irsyad (PIA) Tengaran atas nama Fadhilah Zaki Pradana meraih gelar juara pertama pada Musabaqah Hafalan Al-Quran dan Hadits (MHQH) Pengeran Sultan Bin Abdul Aziz Al-Saud Tingkat Nasional ke-12 untuk cabang Hafalan Hadits.

Sementara itu, pada cabang yang sama di urutan ke-2 ditempati pula oleh santri PIA atas nama Muhammad Hazmun Naqie.

Musabaqah tahunan yang berlangsung pada tanggal 3 – 6 Februari 2020 di Jakarta tersebut merupakan hasil kerjasama antara Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dengan Atase Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta.

Tahun ini terhitung 155 peserta putra dan 103 peserta putri bersama-sama berjuang memperebutkan gelar juara pada cabang perlombaan yang ada, yakni: hafalan Al-Qur’an 10 juz, 15 juz, 20 juz, 30 juz, dan hafalan hadits kitab Umdatul Ahkam.

Dalam salah satu sesi acara, Menteri Agama Fachrul Razi menyatakan bahwa gelaran ini sangat bagus untuk mensyiarkan ajaran Islam. Lebih dari itu, menag juga berharap agar tokoh-tokoh Indonesia di masa depan berasal dari kalangan para penghafal Al-Qur’an dan Hadits.

Mereka para pemenang juga akan mewakili Indonesia pada MHQH tingkat ASEAN dan Pasifik yang insya Allah akan digelar pada 9 – 12 Maret 2020, dan diikuti oleh 154 peserta dari 27 negara. Semoga tahun ini para penuntut ilmu di Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran dapat kembali mengharumkan nama bangsa. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?