Daftar Pertanyaan Yang Sering Diajukan Melalui WhatsApp Humas Pesantren Mengenai Penerimaan Calon Santri Baru

Masa liburan semester gasal Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran berlangsung mulai dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 12 Januari 2021. Maka dari itu, pesan-pesan yang masuk ke WhatsApp humas pesantren mungkin akan dibalas lebih lama dari biasanya.

Sambil menunggu pesan ibu/bapak dibalas, berikut adalah daftar pertanyaan yang sering diajukan ke WhatsApp humas pesantren belakangan ini beserta jawabannya, yang mungkin sama dengan pertanyaan yang ibu/bapak ajukan.

💬 Apakah Pesantren Islam Al Irsyad masih menerima pendaftaran calon santri baru?
– Pesantren Islam Al Irsyad sudah menutup pendaftaran calon santri baru untuk tahun pelajaran 2021/2022 per-tanggal 15 Desember 2020.

💬 Apakah ada gelombang kedua untuk pendaftaran calon santri baru tahun pelajaran 2021/2022?
– Pendaftaran calon santri baru untuk semua jenjang (SDITQ, MTW dan IL/MA) hanya ada satu gelombang saja.

💬 Kapan status diterima atau tidaknya calon santri diumumkan?
– Secara umum pengumuman status diterima atau tidaknya calon santri baru tahun pelajaran 2021/2022 berdasarkan hasil seleksi dipublikasikan pada 31 Januari 2021.

💬 Apakah status diterima atau tidaknya calon santri dimajukan dari tanggal seharusnya?
– Beberapa calon santri menerima pengumuman lebih awal, dan batas akhir daftar ulang mereka terhitung dua pekan sejak tanggal pengumuman tersebut, dan tercantum di surat pengumuman penerimaan. Calon santri yang menerima pengumuman lebih awal akan mendapatkan informasi tersebut via whatsapp resmi pesantren, dan bisa dicek melalui halaman login di psb.pesantrenalirsyad.org

💬 Berapa besaran biaya daftar ulang yang harus dibayarkan jika calon santri dinyatakan diterima?
– Biaya daftar ulang calon santri baru bisa dilihat melalui pesantrenalirsyad.org/psb atau di surat pengumuman penerimaan calon santri baru yang dapat didownload setelah login di psb.pesantrenalirsyad.org

💬 Berapa nomor rekening pesantren untuk pembayaran daftar ulang?
– Pembayaran daftar ulang bisa dilakukan melalui rekening virtual account yang tercantum pada surat pengumuman diterimanya calon santri. Surat pengumuman tersebut dapat didownload setelah login di psb.pesantrenalirsyad.org

💬 Apakah pembayaran biaya daftar ulang bisa dicicil?
– Pembayaran biaya daftar ulang bisa dicicil hingga sebelum masa daftar ulang berakhir, sesuai dengan tanggal yang tercantum di surat pengumuman penerimaan calon santri.

💬 Kapan batas akhir untuk daftar ulang?
– Batas akhir daftar ulang adalah dua pekan setelah pengumuman status penerimaan dipublikasikan kepada calon santri yang bersangkutan atau sesuai dengan tanggal yang tercantum di surat pengumuman penerimaan calon santri.

💬 Di mana saya bisa melihat pengumuman status diterima atau tidaknya calon santri baru?
– Status diterima atau tidaknya calon santri baru diumumkan melalui WhatsApp resmi pesantren, dan surat pengumuman penerimaan dapat didownload setelah login di psb.pesantrenalirsyad.org

💬 Apa maksud dari “diterima di pusat” pada status pengumuman penerimaan?
– Maksud dari “diterima di pusat” adalah calon santri diterima di Pesantren Islam Al Irsyad pusat yang terletak di Tengaran Kabupaten Semarang.

💬 Apa maksud dari “diterima di cabang”pada status pengumuman penerimaan?
– “Diterima di cabang” maksudnya adalah calon santri tersebut diterima di cabang Pesantren Islam Al Irsyad sesuai dengan alamat yang tercantum.

💬 Mengapa saya belum bisa melihat status pengumuman diterima atau tidaknya anak saya?
– Iya, karena secara umum pengumuman diterima atau tidaknya calon santri baru dipublikasikan pada 31 Januari 2021.

💬 Bolehkah kami berkunjung untuk melihat-lihat suasana pesantren?
– Demi kebaikan bersama, selama masa pandemi pesantren sangat membatasi akses keluar-masuk dan kunjungan ke area Pesantren Islam Al-Irsyad. Sebagai gantinya, ibu/bapak bisa melihat galeri pesantren di halaman Galeri 360 dan halaman Galeri PIA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?