Fitur Baru “Payment Plan” di Aplikasi PIA Mobile

Alhamdulillah, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada orang tua/wali santri, kini Pesantren Islam Al Irsyad meluncurkan modul sistem pembayaran “Payment Plan” di aplikasi PIA Mobile  untuk peningkatan percepatan dan keakuratan validasi transfer pembayaran uang pendidikan melalui virtual account (VA) Muamalat serta penyederhanaan Virtual Account (VA) Muamalat santri dari 2 rekening VA menjadi 1 rekening VA.

Pada sistem yang baru ini, wali santri dapat melakukan transfer pembayaran uang pendidikan yang meliputi: SPP, daftar ulang, uang pangkal, uang saku, buku & seragam, dan lain lain secara bersamaan dengan hanya menggunakan 1 rekening VA.

Hal ini akan meminimalisir risiko salah transfer, menghemat waktu dan biaya dalam proses transfer pembayaran. Selain itu, proses validasi transfer pembayaran akan dilakukan otomatis oleh sistem secara real time pada saat wali santri melakukan transfer pembayaran. [1]

Video Panduan Penggunaan Aplikasi PIA Mobile

“Membayar di mana pun dan kapan pun dengan aman dan lancar”

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat tagihan perencanaan pembayaran di aplikasi PIA Mobile :

  1. Login aplikasi PIA Mobile dengan menggunakan username dan password yang sudah Anda miliki. Jika belum memiliki username dan password, silakan klik link berikut untuk panduan instalasi PIA Mobile
  2. Masukkan nominal pada pos-pos yang diinginkan. Jika pos pembayaran yang diinginkan tidak ada, maka masukkan pada pos “Lain-lain” (contoh: pembayaran rihlah) dan isi pada kolom “Keterangan” berita pembayarannya. Pastikan nominal pada pos yang anda masukkan sudah benar, kemudian tekan tombol “Proses” pada bawah form.
  3. Pop Up autentikasi pengguna akan muncul untuk memastikan bahwa tagihan payment plan betul-betul dibuat oleh walisantri. Masukkan password PIA Mobile Anda, kemudian tekan tombol “Proses”
  4. Tagihan Payment Plan sudah tersimpan di sistem, dan Anda sudah bisa membayar melalui nomor virtual account yang tertera. Tagihan akan valid selama 24 jam, lebih dari itu tagihan akan kadaluwarsa dan tidak bisa dibayar. Pastikan 6 digit terakhir nomor virtual account adalah kode santri yang akan Anda bayarkan. Dan pastikan juga nominal total tagihan sesuai dengan yang Anda masukkan ketika membuat Payment Plan. Tagihan Payment Plan akan otomatis terkonfirmasi dan valid apabila nominal yang Anda transfer sesuai dengan nominal yang telah Anda buat sebelumnya melalui fitur Payment Plan. Apabila nominal transfer tidak sesuai [2], maka membutuhkan waktu maksimal 2×24 jam setelah transfer(hari kerja pesantren) untuk divalidasi secara manual oleh admin keuangan.
  5. Record transaksi paymant plan per bulan bisa dilihat di bawah informasi detail Payment Plan.

Apabila ada perihal yang perlu ditanyakan, silahkan menghubungi no 085742015868 di jam kerja 08:00 – 11:00 dan 13:00 – 14:30 WIB.

 

Catatan Kaki

[1] Proses ini berlaku jika transfer dari rekening Muamalat atau dari rekening non Muamalat dengan nominal transfer sama dengan tagihan ke rekening virtual account Muamalat.

[2] Untuk pembayaran dari selain Bank Muamalat Indonesia, mohon memastikan nominal yang diinput sesuai dengan tagihan Payment Planah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?