Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Jeda Penilaian Akhir Semester, SDITQ adakan River Tubing

Jeda Penilaian Akhir Semester, SDITQ adakan River Tubing

Tengaran, Ahad 9 Desember 2018 santri SDITQ Al-Irsyad melaksanakan kegiatan di River Tubing Manggolo Kusumo. Terletak di dusun Tanubayu, Desa Duren, Kecamatan Tengaran. Sampai di lokasi tujuan sekitar pukul 08.00 pagi, santri dan guru pendamping disambut dengan suasana persawahan-pedesaan hijau yang memanjakan mata memberikan kesan asri bagi setiap pengunjung. Sehingga sangat cocok menjadi destinasi “refreshing” santri setelah menghadapi PAS (Penilaian Akhir Semester) Ganjil yang baru selesai Kamis kemarin (6/12). River tubing adalah bermain di air dengan menggunakan ban karet (ban dalam truck) dan menghanyutkan diri mengikuti aliran sungai. Pada permainan river tubing peserta duduk di atas ban karet dan mengikuti arus aliran air.

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, hari pertama untuk siswa kelas rendah (kelas 1-3) dan hari kedua dikhususkan untuk santri kelas atas (kelas 4-6). Kegiatan diawali dengan briefing dan doa sebelum kegiatan oleh koordinator lapangan Ust Sukemi, S.Pd, dilanjutkan game ketangkasan di basecamp dan menyusuri aliran irigasi menggunakan ban. Santri terlihat riang gembira karena kegiatan ini mungkin belum pernah mereka lakukan sebelumnya, ditambah pemandangan persawahan yang hijau, tentunya ini menjadi pengalam pertama mereka.

Korlap kegiatan, Ust Sukemi menyampaikan “Kegiatan river tubing, selain sebagai refreshing santri juga untuk melatih keberanian dan kedisiplinan. Karena buktinya tadi masih ada santri yang takut ketika harus ‘nyemplung’ ke air. Setelah kita arahkan dan bimbing akhirnya mereka berani juga untuk turun.” (Reportase/MA)

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

× Ada Pertanyaan?