Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Peluang Amal Jariyah Pembangunan Masjid Al-Fadhl Pesantren Islam Al-Irsyad

Peluang Amal Jariyah Pembangunan Masjid Al-Fadhl Pesantren Islam Al-Irsyad

Klik untuk info daftar donasi yang telah masuk

Alhamdulillah, segala puji hanyalah milik Allah Ta’ala semata. Tak ayal bagi kita bahwa karunia kenikmatan yang Allah Ta’ala anugerahkan kepada hambaNya sangatlah tak ternilai dan sepantasnya sebagai hambaNya wajib untuk bersyukur. Untaian sholawat mengiringi syukur ini tertuju kepada Baginda Mulia Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam, keluarga, para sahabat dan pengikutnya hingga hari akhir kelak.

Saat ini, Pesantren Islam Al Irsyad tengah mengembangkan dan memperluas Masjid Al Fadhl yang menjadi pusat kegiatan santri dan civitas lainnya dalam beribadah, belajar dan mengajarkan ilmu di pesantren, agar lebih memadai untuk menampung jamaah yang saat ini sudah mencapai ± 1800 jamaah dari kalangan santri dan pegawai. Rencananya, masjid hasil pengembangan nanti dapat menampung 2500 – 3000 orang untuk rutinitas harian dan acara-acara khusus seperti kajian terbuka. Tahap pencapaian pengembangan yang sekarang telah digarap adalah pembangunan 2 lantai paruh depan masjid dan menara, berikut sekilas pencapaian tersebut:

Pesantren mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport pengembangan masjid ini, teriring ucapan jazahumullahu khayran, semoga Allah Ta’ala membalasnya dengan balasan yang lebih baik.

Sehubungan dengan pembangunan tersebut, Pesantren membuka kesempatan amal jariyah bagi kaum Muslimin yang ingin turut berperan dengan bershadaqah jariyah sebagaimana hal itu pernah disampaikan oleh sahabat mulia Anas radhiyallahu ‘anhu, ketika beliau berkata, ”Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

سَبْعٌ يَجْرِيْ لِلْعَبْدِ أَجْرُهُنَّ مِنْ بِعْدِ مَوْتِهِ ، وَهُوَ فِيْ قَبْرِهِ : مَنْ عَلَّمَ عِلْمًا ، أَوْ كَرَى نَهْرًا ، أَوْ حَفَرَ بِئْرًا ، أَوْ غَرَسَ نَخْلاً ، أَوْ بَنَى مَسْجِدًا ، أَوْ وَرَّثَ مُصْحَفًا ، أَوْ تَرَكَ وَلَدًا يَسْتَغْفِرُ لَهُ بَعْدَ مَوْتِهِ

‘Ada tujuh hal yang akan mengalir pahalanya bagi seorang hamba setelah ia meninggal, sedang ia telah berada di dalam kuburnya:

  • 1. orang yang mengajarkan ilmu,
  • 2. orang yang menggali (mengalirkan) sungai,
  • 3. orang yang menggali sumur,
  • 4. orang yang menanam pohon kurma,
  • 5. orang yang membangun masjid,
  • 6. orang yang mewariskan (mewakafkan) mush-haf (Al-Qur’an), dan
  • 7. orang yang meninggalkan anak yang akan memohonkan ampunan baginya setelah matinya’”.
[HR. Al-Bazzar dalam Musnad-nya (no. 7289) dan Ad-Dailamiy dalam Musnad Al-Firdaws (no. 3492). Hadits ini dinilai hasan oleh Syaikh Al-Albaniy -rahimahullah- dalam Shohih Al-Jami’ (3602)

Sebagai informasi, kekurangan dana yang saat ini dibutuhkan ± 3,5 Milyar hingga tahap finishing. Bagi kaum Muslimin yang hendak menyalurkan shadaqah tersebut dapat mengirimkannya melalui :

Rekening Bank BCA Cab. Salatiga
Atas Nama : Pesantren Islam Al Irsyad
No. Rekening : 0133382124
Dengan berita transfer: jariyah masjid
Diikuti dengan konfirmasi via SMS ke nomor 0857 256 257 27
dengan format: masjid#nominal donasi#tanggal pengiriman#nama pemilik rekening pengirim
atau konfirmasi via telpon ke nomor 08191 444 0023 pada jam kerja (Sabtu-Kamis pkl 07.00 – 15.00)

Untuk mempermudah Kami dalam pendeteksian transfer uang masuk ke rekening Pesantren ini, jika berkenan mohon ditambahkan nominal Rp 2000,- (dua ribu rupiah) untuk tiap transfer, misal : Rp 2.002.000,- (dua juta dua ribu rupiah).

Demikian yang dapat Kami sampaikan, terima kasih dan jazakumullahu khayran, semoga Allah Ta’ala memudahkan urusan ini.

Informasi :
Humas Pesantren 0812 8111 1516 atau 0298-321658


Update

Informasi perolehan sementara amal jariyah pembangunan masjid Al-Fadhl per 15 Maret 2015.
tabel donasi masjid

8 komentar

  1. Masih terima amal jariyah pembangunan maajid gak y

  2. Agung budilaksono

    Apakah skrng msh menerima amal jariah utk masjid?

  3. Bismillah,
    Mohon kiranya diupdate info dana masuk pembangunan masjid. SMS konfirmasi tidak dibalas, jadi tidak tahu masuk tidaknya donasi. Mudah-mudahan tidak ada kendala transfer.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

× Ada Pertanyaan? Powered by QuadLayers
× Ada Pertanyaan?