Pengobatan Massal Gratis oleh PIA

Sebagai lembaga dakwah Islam yang berkomitmen untuk selalu berbakti kepada ummat, Pesantren Islam Al-Irsyad kali ini menyelenggarakan acara bakti sosial berupa pengobatan massal gratis kepada masyarakat desa Surodadi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 23 November ini, diawali dengan pengajian dengan tema urgensi kesehatan dalam islam kemudian dilanjutkan pemeriksaan dan pengobatan umum oleh 3 dokter umum, gigi dan mulut oleh dokter gigi, dan Urologi oleh spesialis penyakit dalam.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini Pesantren bekerja sama secara langsung dengan beberapa dokter umum dan spesialis serta beberapa perawat dari kota Boyolali dan kota Salatiga.

Pada acara tersebut kami juga membagikan bingkisan berupa paket peralatan MCK seperti pasta gigi, sabun mandi, detergen, dll. Hal ini membuat antusias masyarakat terhadap pengobatan gratis cukup tinggi, sehingga terjadi antrian panjang di setiap poli pemeriksaan yang kami siapkan. Tapi Alhamdulillah dengan kesigapan panitia dan tim medis yang solid semua pasien yang datang dalam pengobatan ini bisa terlayani dengan baik.

Jumlah pasien yang terlayani dalam pengobatan gratis ini sekitar 280 orang pasien terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua dengan berbagai keluhan. Pesantren berencana mengadakan acara seperti ini minimal 2 bulan sekali agar manfaat dari peningkatan taraf kesehatan masyarakat di wilayah-wilayah pedesaan lebih meningkat dari waktu ke waktu.

Kami sebagai pihak penyelenggara kegiatan ini mengucapkan banyak terima kasih jazakumullahi khoiron pada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan kesuksesan kegiatan Bakti Sosial ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?