Peninjauan Aparat Gabungan Terkait Kesiapan Masuk Santri PIA

Peninjauan di Area Pembangunan Gedung PIA Putri

Senin, 13 Juli 2020, Pesantren Islam Al-Irsyad (PIA) Tengaran untuk kedua kalinya mendapat kunjungan teknis dan peninjauan kesiapan masuk santri oleh aparat pemerintah gabungan. Hadir pada kunjungan kali ini pejabat Kabupaten Semarang: Kabag Kesra mewakili Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, Disdikbudpora, Kepala Kantor Kemenag, serta didampingi Kepala Puskesmas Tengaran dan perwakilan dari Kecamatan Tengaran.

Sebelumnya, Kamis 9 Juli 2020, kunjungan semisal dihadiri oleh pejabat lingkup wilayah Kecamatan Tengaran: Camat, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Kepala Dusun.

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka peninjauan terkait kesiapan PIA menerapkan protokol adaptasi pola hidup baru yang sebelumnya telah diserahkan dan dikaji aparat terkait.

Penyambutan dilakukan di ruang rapat PIA, kemudian dilanjut dengan peninjauan penerapan protokol terkait fasilitas-fasilitas di pesantren putra dan putri demi kesiapan menyambut kedatangan santriwan/wati dalam waktu dekat ini.

Kabag Kesra, Muh Risun, mewakili Bupati Kabupaten Semarang menyampaikan, bahwa selain beliau menyetujui kedatangan santri ke pesantren, beliau berharap adanya evaluasi di tiap gelombang kedatangan santri. Beliau juga menekankan  agar para santri, asatidzah, staf, dan karyawan disiplin dalam menaati protokol kesehatan.

Kakan Kemenag Kab. Semarang dalam sambutannya menyatakan bahwa beliau yakin dengan melihat sarana prasarana yang ada sekarang, pesantren dapat menjalankan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri mengenai penyelenggaraan pembelajaran pada TP. 2020/2021 di masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Semarang mengapresiasi protokol yang sudah dibuat, dan berharap agar protokol tersebut juga dapat dijadikan contoh bagi pesantren-pesantren lain.

Akhir kata, pesantren mengucapkan terima kasih, jazaakumullahu khairan kepada seluruh pihak yang telah turut serta membangun dan memberi masukan agar proses belajar mengajar dapat berjalan dengan maksimal. Bersama mari kita senantiasa bersinergi di tengah pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?