PERTEMUAN PULDAPII KE 4 DI PESANTREN ISLAM AL-IRSYAD

P1030482Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (PULDAPII) adalah organisasi yang terdiri dari pesantren, lembaga dakwah, dan yayasan Islam bermanhaj Salaf. Organisasi ini diketuai oleh Ustadz Aslam Muhsin, Pimpinan Pondok Pesantren al-Bina, dan ketua Majlis Idari Ustadz Yusuf Utsman Baisa, Pimpinan Umum Perhimpunan Al-Irsyad Al-Islmaiyyah.

Pertemuan ke 4 PULDAPII diselenggarakan di Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran Kabupaten Semarang. Pertemuan yang dihadiri oleh mudir-mudir pesantren dan yayasan Islam se-Indonesia ini diselenggarakan selama tiga hari, dari hari Selasa – Kamis, 2 – 4 Juni 2015 dengan tema Liqo Ta’aruf wa Mahabbah.

Hari pertama, Selasa (2/6/2015), membahas tentang Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi, dilanjutkan dengan pemaparan program kerja setiap Departemen, yang meliputi departemen pendidikan, departemen dakwah, departemen sosial, departemen ekonomi, departemen hukum dan advokasi, serta departemen komunikasi dan informasi.

Hari kedua, Rabu (3/6/2015), ustadz Agus Hasan Bashori Lc., M.Ag, selaku perwakilan departemen sosial, memaparkan secara khusus tentang kondisi umat Islam Rohingya dan langkah yang akan dilakukan oleh PULDAPII dalam turut serta meringankan beban muslim Rohingya.

Setelah shalat Zhuhur, acara diisi oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Musthafa bin Ibrahim al-Mubarak. Beliau sengaja datang ke Pesantren al-Irsyad Tengaran untuk menghadiri pertemuan para pimpinan lembaga dakwah dan pendidikan Islam ini.

Beliau juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bertatap muka dengan para tokoh Islam dan mendukung penuh langkah yang dilakukan oleh PULDAPII ini dalam upaya untuk menyebarkan Islam .

Setelah shalat Ashar, acara diisi dengan daurah Ma’alim at-Ta’limiyyah oleh Syaikh Dr. Khalid ats-Tsubaity, Dosen Fakultas Hadits Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia, dengan materi Afdhalul Muwarasaatit Ta’limiyyah.

Hari Kamis (4/6/2015), acara diisi dengan lanjutan daurah Ma’alim at-Ta’limiyyah dan dilanjutkan dengan penutupan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?