Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Pesantren Mendapat Kunjungan dari Kapolres Semarang

Pesantren Mendapat Kunjungan dari Kapolres Semarang

Pesantren Islam Al-Irsyad, Selasa (12/2) mendapat kunjungan dari Kapolres Semarang, AKBP Adi Sumirat, SIK. MH.MM. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda beliau dalam rangka silaturahmi ke pesantren-pesantren yang berada di wilayah Kabupaten Semarang.

Kedatangan beliau beserta rombongan disambut hangat oleh Mudir Pesantren, Ustadz Muhammad Qosim Muhajir, Lc yang didampingi oleh Humas Pesantren, serta Kepala Bidang Kepengasuhan. Di dalam ruang penyambutan, mudir memperkenalkan pesantren yang sudah berdiri sejak tahun 1988 ini kepada Kapolres.

Dalam kunjungannya yang pertama kali di Pesantren Islam Al-Irsyad, beliau menyempatkan diri untuk memberikan pesan dan arahan di hadapan lebih dari 2000 jama’ah yang terdiri dari santri, pegawai, dan asatidzah pesantren selepas shalat dhuhur di Masjid Al Fadhl. Pada kesempatan tersebut beliau memohon doa kepada para hadirin agar selalu diberikan petunjuk oleh Allah ketika mengemban amanah sebagai Kapolres, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Semarang yang tertib, aman, kondusif dan terhindar dari bencana serta kerusuhan sosial, terlebih di situasi politik yang sedang memanas akhir-akhir ini.

“Polisi hanya bisa berikhtiar secara fisik melalui penjagaan, patroli dan penyuluhan. Selebihnya kami perlu bantuan para ulama dan santri untuk bisa mendukung serta mendoakan yang terbaik bagi bangsa ini,” Ucap beliau.

Sebelum mengakhiri acara, mudir mewakili pesantren menyampaikan rasa bahagianya atas kunjungan ini. Mudir juga kembali menegaskan kepada para santri agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI, dan mendoakan mereka yang Allah beri kesempatan untuk memimpin, karena di antara prinsip aqidah ahlus sunnah wal jama’ah adalah mendoakan yang terbaik bagi para pemimpin.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

× Ada Pertanyaan?