PIA Selenggarakan Rapid Test Massal untuk Pegawai

Sabtu, 11 Juli 2020, Pesantren Islam Al-Irsyad (PIA) Tengaran menggelar rapid test massal bagi seluruh asatidzah, staf dan karyawan PIA. Pelaksanaan rapid test ini bekerja sama dengan salah satu laboratorium swasta menggunakan metode serologi (Anti Sars Cov-2).

Kegiatan berlangsung di Gedung Serba Guna untuk pegawai putra dan di Masjid Fatimah PIAPi untuk pegawai putri. Tes massal ini berlangsung sejak pukul 7.00 hingga 11.00 WIB, terbagi menjadi beberapa gelombang untuk memastikan tetap terjaganya protokol kesehatan yang berlaku di pesantren.

“Rapid test dilakukan kepada seluruh civitas pesantren sebagaimana hal ini juga diwajibkan bagi santri yang akan datang ke pesantren. Hal itu bertujuan sebagai screening tahap awal dalam pencegahan penularan corona” Ucap Agung Prasetyo, S.Kep, Ns., salah satu Perawat di Klinik PIA.

Kita berdoa bersama, semoga Allah subhanahu wa ta’ala mengangkat wabah ini, agar proses kegiatan belajar mengajar di pesantren dapat kembali normal seperti sediakala. Aamiin…

Pembaharuan

Alhamdulillah, hasil rapid test seluruh asatidzah, staf dan karyawan PIA dinyatakan nonreaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ada Pertanyaan?