Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Al Irsyad Games 2016

Al Irsyad Games 2016

logoSegala puji selalu tercurah kepada Penguasa Alam Semesta, Allah ‘azza wa jalla, shalawat dan salam semoga tercurah kepada penyampai risalah dan penunjuk arah kepada ummat manusia, Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam, juga bagi para shahabatnya dan keluarganya serta bagi seluruh pengikutnya yang istiqamah memegang teguh sunnah-sunnahnya hingga akhir zaman.

Setiap anak memiliki letak istimewa mereka masing-masing. Jadi, rasanya sangatlah unfair jika kita bicara kalau si A bodoh karena lemah akademik atau si B lemah karena bodoh dalam berolahraga.
Ibaratnya, jika ada seseorang meneriaki katak itu bodoh karena dia tidak bisa terbang, maka siapa yang bodoh? Katak? Atau orangnya?

Jawabannya jelas. Orangnya. Karena katak memang ahli dalam melompat, bukan terbang. Lain halnya dengan burung, ahli terbang namun tidak bisa melompat.

Dan ‘ketimpangan’ ini sangatlah maklum di khalayak kita, jika kita sadari. Guru menilai seorang anak yang kurang dalam matematika sebagai anak bodoh, padahal di sisi lain dia sangat pandai dalam bermain bola. Sebaliknya, seorang teman akan menjustifikasi teman lainnya sebagai anak mami atau lemahan jika temannya tidak pandai berkelahi.

Maka kami, santri-santri Pesantren Islam Al Irsyad, melihat ketimpangan ini sebagai sesuatu yang harus diluruskan segera. Setiap anak adalah spesial. Setiap anak adalah sepasang bulan dan bintang bagi orang tua, teman, kerabat, lingkungan, bahkan bangsanya. Berangkat dari pemahaman ini, kami menyusun sebuah program bernama Al Irsyad Games yang akan dijelaskan pada proposal dan rincian kegiatan yang bisa diunduh di bawah postingan ini.

Secara global, Al Irsyad Games merupakan event akbar berisi 2 cabang lomba (olahraga dan akademik) yang masih-masing memiliki 5 kategori. Untuk cabang akademik, kategori yang akan dilombakan adalah sebagai berikut:

  1. Debat ilmiah
  2. Cerdas cermat
  3. Hafalan Al Quran 10 juz
  4. Tilawah Al Quran
  5. Pidato bahasa Arab

Adapun untuk cabang olahraga, kategori yang akan dilombakan adalah sebagai berikut:

  1. Sepakbola
  2. Basket
  3. Futsal
  4. Tenis meja, dan
  5. Voli

Dalam Al Irsyad Games kali ini, panitia mengundang kurang lebih 30 instansi pendidikan, baik itu pesantren maupun sekolah umum untuk mengikuti acara ini. Dan di sini, panitia memberikan kesempatan yang sebesar-besarnya bagi semuanya untuk berkerjasama dalam hal sponsorship maupun donasi. Besar kecilnya sangat kami hargai. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi email alirsyadgames@gmail.com atau melalui contact person 085712918169 (Ahmad Cholid / Ketua OSIS MA Al-Irsyad)

Demikian pemberitahuan ini menjadi maklum adanya. Sebuah perubahan hanyalah sebuah wacana jika tidak disokong dengan moril dan materil yang mumpuni.
Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Ketua Pelaksana,
Rafly Gilang Pratama


Download Proposal Download Teknis Acara

2 komentar

  1. Grosir Herbal Bekasi

    Semoga acaranya sukses

  2. Baju Hijab Modis

    Kesempatan yang baik bagi para santri untuk menunjukkan jati dirinya. Semoga caranya sukses

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Scroll To Top