Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Santri Baru Pesantren Al Irsyad TP. 2018/2019

Pelaksanaan Seleksi Penerimaan Santri Baru Pesantren Al Irsyad TP. 2018/2019

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, pada tanggal 6 dan 7 Januari 2018 lalu telah dilaksanakan seleksi penerimaan santriwan dan santriwati baru Pesantren Islam Al-Irsyad TP. 2018/2019. Seleksi tersebut berlangsung serentak untuk seluruh jenjang pendidikan; SDITQ, MTs dan IL/MA.

Total pendaftar tahun ini mencapai 1293 calon santriwan/wati. Jumlah tersebut lebih besar dibanding tahun sebelumnya, yang menggambarkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap pendidikan Islam kian bertambah tiap tahunnya.

Di hari tersebut, seluruh peserta diwajibkan untuk mengikuti serangkaian tes seleksi, mulai dari tes Al-Qur’an, Tes Kemampuan Dasar, hingga Tes Wawancara untuk calon santri dan orang tua/wali. Hujan yang sempat turun membasahi bumi Tengaran tak menyurutkan semangat para peserta untuk mengikuti serangkaian tes yang harus dilalui.

Pesantren Islam Al Irsyad berterima kasih kepada seluruh calon orang tua/wali santriwan/wati yang telah memberikan kepercayaan kepada Pesantren untuk menjadi tujuan tempat belajar putra-putrinya kelak. Tak lupa kami juga memberikan apresiasi akan antusiasme dan ketertiban dari seluruh peserta ujian yang mendukung lancarnya kegiatan seleksi ini, teriring ucapan jazahumullahu khairan. Pesantren juga memohon mohon maaf atas segala keterbatasan dan kekurangan dalam proses penyelenggaraan seleksi ini, kritik serta saran yang membangun sangat kami harapkan demi perbaikan di masa yang akan datang.

Tersisa harapan, semoga para peserta seleksi diberikan kebaikan dan semangat dalam menuntut ilmu syar’i di manapun berada, tetap tawakal dan memohon kebaikan dari Allah Ta’ala.

3 komentar

  1. Assalamualaikum
    Apakah di PIA santri bs menghafal qur’an samapai hafidz. Ada yg mendampingi (guru tahfidz) nya

    • Pesantren Islam Al-Irsyad

      Wa ‘alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh,
      Bisa, dan banyak juga yang demikian. Untuk di jenjang IM disediakan kamar khusus para penghafal al qur’an.

  2. Alhamdulillah saya sudah mengenalkan dan mendampingi Ananda Muhammad Bilal Satriya untuk mengikuti seleksi masuk di pesantren Islam Al Irsyad (PIA), salah satu pesantren terbaik di Indonesia.

    Kami berangkat dari Surabaya via KA stasiun Gubeng jam 10.45 hari Sabtu 6 Januari 2018, dalam perjalanan menuju Tengaran hujan tiada henti setia menemani kami, Alhamdulillah jam 19.30 WIB kami sudah masuk ke penginapan.

    Ba’da shalat subuh, kami keluar penginapan tujuan sarapan dan registrasi, setelah sarapan di Kawisan, kami lanjutkan ke PIA dengan berjalan kaki melewati gang kandang kuda akhirnya sampai juga di GOR PIA, subhanallah ternyata peserta registrasi luar biasa banyak sekali.

    Setelah dari GOR PIA kita diarahkan ke Gedung Madinah, calon santri ke lantai 3, orang tua ke lantai 2

    Setelah melakukan tes wawancara orang tua diminta keluar sambil menunggu calon santri yg lagi “diuji”, dikesempatan itu banyak kesempatan untuk berkenalan dengan orang tua yang lain yang merasa senasib, subhanallah ternyata sebagian besar mereka berasal dari luar kota.
    Ternyata kami sudah benar memilih PIA tempat untuk menimba ilmu, namanya begitu terkenal di dunia pendidikan Islam….. Insyaallah Ananda Muhammad Bilal Satriya diberikan kesempatan untuk belajar di PIA

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Scroll To Top