Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / PIA Juarai Lomba Al Qur’an ASEAN dan Pasifik Cabang 15 juz

PIA Juarai Lomba Al Qur’an ASEAN dan Pasifik Cabang 15 juz

Alhamdulillah untaian syukur kembali lagi membanjiri bumi Tengaran setelah Ananda Salman Mubarok sebagai utusan Pesantren Islam Al Irsyad Tengaran datang dengan juara III dalam Musabaqah Hafalan Al Quran dan Hadits Tingkat ASEAN dan Pasifik tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi bekerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia pada 1 – 4 Mei 2017 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Lomba ini diikuti 96 peserta dari 17 negara di kawasan ASEAN dan Pasifik. Indonesia sendiri melalui Kedutaan Arab Saudi sebelumnya telah melakukan seleksi nasional, yang saat itu Salman Mubarok menempati juara 1 tingkat nasional cabang 15 juz sehingga menjadi wakil Indonesia pada tingkat ASEAN dan Pasifik ini.

Ketua Dewan Komisaris Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud Foundation, Pangeran Khalid Bin Sultan Bin Abdul Aziz Alu Suud turut datang dalam penutupan lomba yang disusul silaturrahmi para pemenang sekaligus penyerahan hadiah bagai para juara yang dihadiri pula oleh Presiden Jokowi, menteri Agama dan pejabat lainnya.

Alhamdulillah, semua ini adalah anugerah dari Allah ta’ala, semoga Allah senantiasa memberikan barokah atas upaya yang telah diusahakan seluruh pihak hingga diperoleh prestasi ini, dan secara khusus kepada Ananda Salman Mubarak beserta pembimbing.

 

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

Scroll To Top