Info Pesantren
Home / Berita Pesantren / Study Banding Pesantren Al Bina Jakarta & Ponpes Assalam Solo ke Pesantren Islam Al-Irsyad

Study Banding Pesantren Al Bina Jakarta & Ponpes Assalam Solo ke Pesantren Islam Al-Irsyad

Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran sejak berdiri tahun 1988, Alhamdulillah telah berhasil mencetak banyak du’at ‘ilallah yang berprestasi dalam disiplin ilmu maupun da’wah, mungkin inilah yang menjadi salah satu faktor yang mendorong banyak lembaga pendidikan ataupun pesantren yang melakukan study banding di Pesantren ini.

Salah satu contohnya kunjungan dari Pesantren Al Bina Jakarta sejumlah ± 30 orang yang difokuskan pada perbandingan kurikulum jengjang I’dad Mu’allimin.

Berselang tidak lama dari itu, tepatnya hari Sabtu tanggal 12 Desember 2009 Pesantren Modern Assalam Solo yang di motori oleh lembaga OSIS yang berjumblah 170 santri dan 8 ustadz pembimbing datang di Pesantren Islam Al-Irsyad seiring dengan datangnya waktu sholat shubuh.

Singkat cerita setelah melakukan sholat shubuh berjama’ah di Masjid mereka langsung melakukan persiapan mandi dan makan pagi yang sudah dipersiapkan Pesantren. Tepat jam 07.15 WIB acarapun difokuskan dimasjid Al Fadl Pesantren Islam Al-Irsyad yang diawali pembukaan oleh Mudir Pesantren Ust. Nafi Zaenuddin Abdullah, Lc, dilanjutkan dengan perkenalan antar Qismu Jam’iyyah Tholabah Pesantren Islam Al-Irsyad dengan OSIS Pesantren Assalam dan pemaparan program Qismu dan rutinitas kegiatan. Acara diakhiri pada pukul 11.00 WIB.

Tinggalkan komentar

Alamat email Antum tidak akan dipublikasikan. Kolom yang harus diisi ditandai dengan *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top